3 Fakta Hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo di Drama Frankly Speaking (2024)

Follow IDN Times untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Di awal episode drama Frankly Speaking kamu pasti menyaksikan betapa buruknya hubungan Song Ki Baek (Go Kyung Pyo) dan On Woo Joo (Kang Han Na). Pada awalnya mereka terlibat konflik yang menyebabkan kesalahpahaman. Bahkan keduanya terjebak di situasi yang buruk dalam keadaan buruk pula.

Tapi saat ini hubungan mereka jadi lebih baik lagi. Apalagi setelah Woo Joo terlibat dengan masalah yang menimpa Ki Baek. Keduanya memiliki ikatan tak kasat mata yang akhirnya saling menghubungkan satu sama lain.

Agar kamu gak penasaran dengan keduanya, simak fakta hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo berikut ini.

1. Ki Baek dan Woo Joo bekerja di industri yang sama, keduanya pun mulai menjadi partner kerja

3 Fakta Hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo di Drama Frankly Speaking (1)Go Kyung Pyo dan Kang Han Na di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Ki Baek dan Woo Joo bekerja di industri yang sama yakni pertelevisian. Awal pertemuan mereka juga di tempat kerjanya ini, tapi pertemuan awal mereka terkesan kurang baik. Saat itu Ki Baek dan Woo Joo berada dalam lift yang tiba-tiba mengalami perbaikan sehingga mereka terjebak di sana.

Ki Baek sakit perut yang membuatnya mengelurakan aroma tidak sedap. Tentu saja Woo Joo langsung terganggu apalagi mereka berada di ruang tertutup. Saat itu, Woo Joo sedang dalam kondisi yang tidak baik pula karena salah satu talent yang tergabung di acaranya terkena masalah perselingkuhan.

Hari berganti, kejadian tidak menyenangkan yang menimpa Ki Baek dan Woo Joo perlahan terlupakan. Woo Joo melihat bahwa Ki Baek seorang yang memiliki banyak kelebihan, terutama saat membacakan puisi di salah satu saluran radio tempat mereka bekerja. Sejak saat itu, ia berusaha merekrutnya untuk menjadi talent di programnya.

Pada awalnya Ki Baek sempat menolak, tapi Woo Joo tidak putus asa hingga akhirnya mereka berhasil bekerja sama. Ki Baek menjadi talent di program Men on the Run yang dibesut oleh Woo Joo. Walau kerja sama mereka tidak berlangsung baik, tapi setidaknya mereka mulai saling mengenal sejak saat itu.

Baca Juga: Siapakah Min Cho Hui di Frankly Speaking, Cinta Pertama Song Ki Baek?

2. Ki Baek tinggal di ruang atap milik keluarga Woo Joo. Kini keduanya menjadi tetangga

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Potret NCT Dream Berangkat-Tiba di Indonesia untuk The Dream Show 3
  • Sinopsis Drakor The 8 Show, Tayang Hari Ini di Netflix
  • ⁠⁠[QUIZ] Siapa Member NCT Dream yang Ambil Ponsel Kamu Buat Selfie Bareng di Konser?

3 Fakta Hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo di Drama Frankly Speaking (2)Go Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Ki Baek mengalami berbagai masalah di tempat kerjanya. Hal ini membuatnya berada dalam krisis karena kariernya terganggu. Pertama Ki Baek menjadi korban dari skandal perselingkuhan yang menimpa rekan kerjanya, lalu ia mengalami masalah kesehatan yakni disinhibisi yang membuatnya tidak bisa mengendalikan diri terutama ucapannya sendiri.

Selain krisis karier, Ki Baek juga harus pindah dari apartmen yang selama ini ditinggalinya. Ternyata ia menumpang pada seniornya dan saat itu ia sudah harus pergi karena seniornya akan menempati apartmen tersebut. Ki Baek kembali ke rumah orang tuanya di mana mereka tinggal di ruang atap milik salah satu keluarga di sana.

Siapa sangka jika rumah tersebut adalah milik orang tua Woo Joo. Ia juga tinggal di sana walau jarang pulang. Pertemuan kedua Ki Baek dan Woo Joo ketika keduanya duduk di atap tersebut. Ternyata mereka bertetangga sehingga membuat hubungan keduanya jadi semakin dekat.

3. Hubungan Ki Baek dan Woo Joo semakin dekat sampai terlibat romansa

3 Fakta Hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo di Drama Frankly Speaking (3)Kang Han Na di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Salah satu masalah yang menimpa Ki Baek adalah kondisi kesehatannya. Di mana ia mengalami disinhibisi yang membuatnya tidak bisa mengontrol semua yang keluar dari mulutnya. Hal inilah yang jadi awal mula masalah pada karier dan kehidupan sosial Ki Baek.

Ia harus mencari cara untuk menyembuhkan penyakitnya itu agar kariernya kembali seperti semula. Setelah berkonsultasi dengan dokter, ternyata disinhibisi seperti sakelar yang dapat diaktifkan maupun dimatikan. Kondisi aktif ketika Ki Baek bersin sehingga ia akan bicara tanpa memikirkan terlebih dahulu.

Sedangkan sakelar tersebut mati jika ia bersentuhan dengan Woo Joo. Hal ini memang terkesan tidak masuk akal tapi memang seperti itu kenyataannya. Maka dari itu nantinya hubungan Ki Baek dan Woo Joo akan semakin dekat karena hal ini. Keduanya akan terlibat romansa secara perlahan di setiap episodenya.

Siapa sangka jika Song Ki Baek dan On Woo Joo yang awalnya hanya rekan kerja kini hubungan mereka jadi lebih dalam. Apalagi Ki Baek telah menemukan cara menonaktifkan kondisi disinhibisi dalam dirinya yakni bersentuhan dengan Woo Joo. Memang tampak tak masuk akal, tapi inilah benang merah tak kasat mata yang menghubungkan keduanya.

Baca Juga: 7 Workplace Bullying yang Terjadi di Frankly Speaking, Bikin Gak Betah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

3 Fakta Hubungan Song Ki Baek dan On Woo Joo di Drama Frankly Speaking (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Otha Schamberger

Last Updated:

Views: 5295

Rating: 4.4 / 5 (75 voted)

Reviews: 82% of readers found this page helpful

Author information

Name: Otha Schamberger

Birthday: 1999-08-15

Address: Suite 490 606 Hammes Ferry, Carterhaven, IL 62290

Phone: +8557035444877

Job: Forward IT Agent

Hobby: Fishing, Flying, Jewelry making, Digital arts, Sand art, Parkour, tabletop games

Introduction: My name is Otha Schamberger, I am a vast, good, healthy, cheerful, energetic, gorgeous, magnificent person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.